Feeds:
Posts
Comments

Archive for January, 2011

Akhir tahun 2010, tepatnya hari jum’at kita bertiga : aku, istriku, dan mba aya pagi2 dah naek prameks, dengan satu tujuan : RS dr. YAP Jogja.

Dah kebayang kalo ini akhir masa liburan plus nanti malem pas lagi malem tahun baru pasti prameks bakal uyel2an. Dan ternyata prediksiku nggak meleset. Untung aja qta dah bawa peralatan tempur terbaru : KURSI LIPAT PORTABEL!.

Ha ha ha,….walau berdesakan nggak dapat tempat duduk, aku tetep dapet duduk dan sampe jogja tanpa pegel2,…

Sampe di dr YAP, qta nggak nunggu terlalu lama karena sudah ndaftar sehari sebelumnya by phone, cuman yg rada lama emang pemeriksaannya, jadi ya sampe setelah Jumatan baru selese.

Yg kita tunggu hasilnya adalah pemeriksaan Rontgen Mata, dan baru RS dr YAP yang punya alatnya, selain mungkin RS laen di Jakarta (jauh bo!..) ini juga yang akan menyingkap (ceile!!) apa sih penyebab sakita mata yg diderita oleh mbak aya dan mamanya!

Selesai Jumatan aku lsg masuk ke ruang tunggu sambil clingak clinguk nyari mb aya,..en nggak berapa lama anakku yg hobinya pecicilan tu dah mengagetkanku dari belakang,.”Papa,….”eh nggak lama berselang mamanya juga dateng,…ya,..kagak jadi tidur nich,…

“POSITIF Pa”,….kata istriku. “Positif apane?” aku rada males2n karena ngantuk habis jumatan.

“Positif Glukoma, aku dan mb aya,….kalo mb aya alhamdulillah kondisinya baik, emang karena secara anatomi sudah mendukung alias bawaan ato keturunan cuman ini kondisinya semuanya baik nggak ada yg mengkhawatirkan, asal rajin kontrol.

“Sing parah  malah aku, sebabe sejak kecil dah nggak gelem periksa, tur pengaruh waktu nglahirkan, tapi kata dokternmya gak papa, bukan termasuk glukoma yg mengakibatkan kebutaan, tapi tetep harus rajin kontrol”

“Yo wis, alhamdulillah, sing penting rajin kontrol, dan obatnya harus sampe habis.”

LALU, APA Sich GLUKOMA? GEJALA, AKIBAT dan PENANGANANYA?………silahkan tunggu ya………

Read Full Post »

%d bloggers like this: