Feeds:
Posts
Comments

Met UlTah Jagoan!

ZOA --- Zen Oasis Ahmadinejad

Nggak kerasa, dah 3 tahun si kecil ZOA (he hehe Zen Oasis Ahmadinejad) mengisi hari2 kami sekeluarga.

Tambah gede, tambah usil, tambah berani (kayak Ahmadinejad kali ya?) maksudnya berani sendirian di ruang gelap, berani ngebales kalo di usilin, padahal dulu setahun yang lalu aja kalo di usilin belom brani mbales,…..hmmm senengnya,……..

Robby Habli Minas Sholihiiiiiiiiiiiin,……AMiin….

Advertisements

Kemaren rebo, tepatnya sehari sebelum perayaan Imlek, pas nya lagi tgl 2 FEB 2011 banyak umat muslim khususnya di Jawa yg melakukan tradisi Rebo Wekasan ato Rebo Kasan ato kalo orang Jogja bilang Rebo Pungkasan alias Rebo terakhir di bulan Safar.

Biasanya sih dengan mengadakan dzikir bersama lalu membaca doa tolak bala, tapi ada juga yg merayakannya dengan menggelar jamuan2 yg dibagi bagikan/sodaqohkan dengan tujuan yg sama, tolak bala.

Ada apa sih kok rebo terakhir bulan safar dikaitkan dengan BALAK?

INI adalah salah satu dasarnya :

Ada sebuah buku berjudul “Kanzun Najah” karangan Syekh Abdul Hamid Kudus yang pernah mengajar di Makkatul Mukaramah. Dalam buku tersebut diterangkan bahwa telah berkata sebagian ulama ‘arifin dari ahli mukasyafah (sebutan ulama sufi tingkat tinggi), bahwa setiap hari Rabu di akhir bulan Shafar diturunkan ke bumi sebanyak 360.000 malapetaka dan 20.000 macam bencana. Bagi orang yang melaksanakan shalat Rebo Wekasan atau shalat tolak bala pada hari tersebut sebanyak 4 raka’at satu kali salam atau 2 kali salam dan pada setiap raka’at setelah membaca surat Al Fatihah dilanjutkan dengan membaca surat Al Kautsar 17 kali, surat Al Ikhlas 5 kali, surat Al Falaq 2 kali dan surat An Nas 1 kali. Setelah selesai shalat dilanjutkan membaca do’a tolak bala, maka orang tersebut terbebas dari semua malapetaka dan bencana yang sangat dahsyat tersebut.

Dasar yg lain :

  • hari ditenggelamkannya Fir’aun dan bala tentaranya
  • hari banyaknya kaum muslim yg gugur di perang ( apa ya?? lupa nich…)tapi akhirnya menang,…..
  • hari dihancurkannya kaum’Aad, kaum Shamud (kaumnya nabi Shaleh)
  • hari lahirnya nabi Yunus,..lho harusnya seneng kan, tapi kan nabi Yunus di makan ikan Paus?,…
  • hari lahirnya nabi Yusuf,…harusnya seneng juga kan??,..tapi kan nabi Yusuf dilempar ke sumur sama saudara2nya,…

Dua alasan terakhir semakin menambah SEREM hari Rebo Kasan,…..bahkan kalo jaman dulu sampe2 orang nggak ada yg berani keluar rumah, bahkan kalo di daerah sunda dan banjar nggak ada yg berani buka usaha, ato bikin acara pernikahan, PAMALI atuh,…..ato kalo di Jawa tu bulan kualatnya bulan SURO.

Maka dari itu, untuk mengikis trauma hari Rebo Kasan, sebagian ulama mengadakan kegiatan silaturahmi (biar kagak takut bepergian) sambil di isi dzikir dan majelis yg ringan2 (isinya kisah2 orang sholeh, tapi yg lucu2..) dan terakhir DOA!!!!!

Kenapa DOA yg penting ? dan kapan waktunya ?

DOA ini pula yg MEMBALIKKAN KEADAAN dari ancaman kekalahan menjadi KEMENANGAN pada perang (lupa lagi,…kapan2 insya Allah tak cari ya..) saat itu kaum muslimin banyak yg gugur dan akhirnya Rosululloh berdoa mohon kepada ALLAH agar menang dalam peperangan ini. Dan Allah mengabulkan doa Rosululloh….Kaum  muslimin aklhirnya menang walaupun banyak sahabat nabi yg gugur.

Benang merah dari cerita di atas adalah DOA, terus kapan waktunya ? setelah masuk waktu dhuhur/setelah adzan dhuhur sebelum adzan ashar adalah waktu yg paling MUSTAJAB,…..so jadi panteng kenceng tu niat buat minta apa aja ama ALLAH, INSYA ALLAH cepet banget kabulnya!!!….

Nah begitulah hikmah dari rebo kasan ???…..he he he he,………….Intinya jgan kita mendiskreditkan suatu  hari itu sial hanya berdasasakan historis jelek hari itu, kan Gusti Allah menciptakan semua HARI BAIK!, nah lho,…Kalo punya pendapat yg laen juga gpp,…asal nggak saling menyalahkan,…ok???.,…

Akhir tahun 2010, tepatnya hari jum’at kita bertiga : aku, istriku, dan mba aya pagi2 dah naek prameks, dengan satu tujuan : RS dr. YAP Jogja.

Dah kebayang kalo ini akhir masa liburan plus nanti malem pas lagi malem tahun baru pasti prameks bakal uyel2an. Dan ternyata prediksiku nggak meleset. Untung aja qta dah bawa peralatan tempur terbaru : KURSI LIPAT PORTABEL!.

Ha ha ha,….walau berdesakan nggak dapat tempat duduk, aku tetep dapet duduk dan sampe jogja tanpa pegel2,…

Sampe di dr YAP, qta nggak nunggu terlalu lama karena sudah ndaftar sehari sebelumnya by phone, cuman yg rada lama emang pemeriksaannya, jadi ya sampe setelah Jumatan baru selese.

Yg kita tunggu hasilnya adalah pemeriksaan Rontgen Mata, dan baru RS dr YAP yang punya alatnya, selain mungkin RS laen di Jakarta (jauh bo!..) ini juga yang akan menyingkap (ceile!!) apa sih penyebab sakita mata yg diderita oleh mbak aya dan mamanya!

Selesai Jumatan aku lsg masuk ke ruang tunggu sambil clingak clinguk nyari mb aya,..en nggak berapa lama anakku yg hobinya pecicilan tu dah mengagetkanku dari belakang,.”Papa,….”eh nggak lama berselang mamanya juga dateng,…ya,..kagak jadi tidur nich,…

“POSITIF Pa”,….kata istriku. “Positif apane?” aku rada males2n karena ngantuk habis jumatan.

“Positif Glukoma, aku dan mb aya,….kalo mb aya alhamdulillah kondisinya baik, emang karena secara anatomi sudah mendukung alias bawaan ato keturunan cuman ini kondisinya semuanya baik nggak ada yg mengkhawatirkan, asal rajin kontrol.

“Sing parah  malah aku, sebabe sejak kecil dah nggak gelem periksa, tur pengaruh waktu nglahirkan, tapi kata dokternmya gak papa, bukan termasuk glukoma yg mengakibatkan kebutaan, tapi tetep harus rajin kontrol”

“Yo wis, alhamdulillah, sing penting rajin kontrol, dan obatnya harus sampe habis.”

LALU, APA Sich GLUKOMA? GEJALA, AKIBAT dan PENANGANANYA?………silahkan tunggu ya………

Jony Satu Nada

Rada aneh kedenganrannya waktu ndenger pertama kali kalima ‘Jony Satu Nada’.

Judul lagu, ato judul film, atau nama grup band antah barantah ato nama kuda kayak gambar di atas?

Ternyata ini kisah seseorang bernama Jhony Lullaby, seseorang ang sangat teguh memegang prinsip, saking teguh/kencengnya, sampai2 dia nggak mau ndenger nasehat atau masukan dari orang lain.

Kalau saya bilang ya ni Jony tipikal orang “NGEYELAN” mau “MENANG SENDIRI”.

Si Jony ni punya istri yang sangat penyabar, yang mau aja ngalah terhadap ke”NGEYELAN” suaminya, hmm kali aja dah bosen ya daripada dikit dikit di”EYEL” mending ngalah aja dah…..

Tapi walaupun si Jonny Lullaby alias “Jony LU LEBAY” ni NGEYELAN, dia sebenarnya sayang banget sama istrinya.

Sampai suatu ketika dia bela2 in beli sebuah biola mahal dari hasil tabunganya ber tahun2 cuman buat nyenengin istrinya.

“Ngik Ngok, Ngik Ngok, Ngik Ngok”, begitu bunyi gesekan biola yang dimainkan si Jony, terdengar hambar karena dia hanya memainkan satu nada saja, dengan jari jemari menggenggam erat tanpa berpindah dari fret satu ke yang lain, ato bahasa kerennya “tangan satunya cuman “NYEKETEM” dawai2 biolanya.

“Suamiku, coba liat pemain biola itu, dia begitu trampil memainkan tangannya diantara dawai2 biolanya, dengarkan, nada nadanya juga indah dan menghanyutkan,….cobalah kau tiru dia, aku yakin kaupun bisa memainkan suaa2 yang indah dari biolamu”, begitu istrinya mencoba menasehati Jhony.

Tapi apa jawaban Jony LU LEBAY?

“Sayangku, dia itu sedan mencari cari nada yang indah, makanya tangannya bergerak gerak terus, sedangkan aku sudah menemukan nada terindahku, jadiaku tidak harus terus memainkan jari2ku di dawai biolaku”

WATAW,…………beginilah ni lorang kalo NGEYELAN, dah keliru, dinasehati malah NGELES!!!,…….

JANGAN DITIRU Ya,……

Segunung PR Review!!

Masih belum ada waktu juga untuk nyelesaikan beberapa review seperti :

  • Netbook Acer Aspire One Dual Core
  • Wireless mouse “Targus’
  • HD External “Imation”
  • Internet “AHA”
  • Modem Siera “885”
  • MoBo “GigaByte” G31
  • Tas Laptop “Export”
  • Printer “Canon MP258”

He he he banyak juga ya,…….

Padahal masih ada yg laen kayak RS Dr. Oen (kok bisa ya)….

Dah ah,….nati lagi….

Apa itu SUREL?

Baca2 majalah FEMINA yang ngebahas sosial networking, aku nemuin satu istilah baru : SUREL !

Tak pikir sih itu semacam fb ato SN lain, coba ah cari di mbah gugel, eee,..gak ketemu…..

Usut punya usut ternya itu istilah buat email ! alias SURAT ELEKTRONIK !!

Waduh…….

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Sudah hapal kan dengan postingan ini?

Ya, daripada dihapus mending tak ubah dikit2,…sambil mikir2 enaknya nulis apaan ya,…..

Ikutin aja dach, mau mandi dulu ye,….

%d bloggers like this: